VivoBook, 'Senjata' Baru Asus Berbasis Windows 8

Tuesday, October 30, 2012
VivoBook, 'Senjata' Baru Asus Berbasis Windows 8
Selasa, 2012-10-30 10:00:00 WIB

(Teknobiz - Gadget) Rentetan acara Windows 8 terus bergulir. Setelah akhir pekan lalu sistem operasi terbaru Microsoft ini diumumkan secara serentak di global, berlanjut ke Indonesia, kini para vendornya yang ambil bagian.

Salah satunya adalah Asus, pabrikan asal Taiwan ini memperkenalkan jajaran 'senjata' terbarunya yang berbasis Windows 8.



"Kita punya untuk beragam segmen mulai dari atas sampai paling bawah. Segmen menengah ke bawah, kita punya VivoBook. Untuk yang menginginkan notebook sekaligus tablet, kita punya VivoTab. Sedangkan kelas premium ada Asus Taichi," ujar Bussiness Development Manager Asus Indonesia, Juliana Cen, di Jakarta, Senin (29/10/2012).

Dijelaskan Juliana, VivoBook akan hadir dalam berbagai versi, yakni S200 dengan layar 11,6 inch dan S400 dengan layar 14 inch. Keduanya sudah didukung dengan touchscreen pada layarnya.

Produk yang diperkuat oleh pilihan prosesor mulai dari Intel Dual Core sampai Core i3/i5 tersebut tersedia dalam pilihan layar 11,6 inch (untuk VivoBook S200) dan 14 inch (untuk VivoBook S400).

"Di layar sentuhnya kita punya smart gesture, yang mempunyai kelebihan intutive touch, quick response, high sensitivy, dan noise reduction," tambah Juliana.

Dia juga menambahkan, VivoBook S200 dan S400 juga hadir dengan media penyimpanan cloud yakni WebStorage sebesar 32 GB yang bisa dinikmati secara cuma-cuma selama 3 tahun.

Fasilitas ini melengkapi penyimpanan hardisk berkapasitas hingga 500 GB atau 500 GB + 24 GB Solid State Drive (untuk VivoBook S400) yang disediakan.

Selain VivoBook, Asus juga memperkenalkan VivoTab RT, tablet berbasis Windows RT pertamanya. VivoTab RT memiliki fitur mobile dock yang mengubah tablet menjadi notebook.

VivoTab RT sendiri diperkuat oleh prosesor quad core bertenaga yakni Nvidia Tegra 3 untuk menghadirkan pengalaman responsif dan mulus saat menjalankan Windows RT.

"Soal harga, Vivobook dibanderol dengan harga mulai dari USD 479, sementara S400 dipasarkan mulai dari harga kisaran USD 699, tergantung spesifikasi yang digunakan," tandas Juliana.

0 comments:

Post a Comment